07/11/11

Karimun Jawa Story...and Beauty....

Kucel !!!
12 jam naik bus, 6 jam naik kapal
Sembilan hari yang lalu, tepatnya tanggal 29 Oktober 2011, saya melakukan perjalanan yang luar biasa ajaib, indah dan tak terlupakan. "Ngebolang" ke karimun jawa. Bagaimana itu bisa terjadi...hhmm...long story start from here !!.http://www.emocutez.com

Berawal dari “fanpage” web sebuah agen pariwisata di facebook yang menampilkan display foto2 pantai yang luar biasa cantik dan menggoda untuk dikunjungi, kemudian saya “tag” fanpage itu ke teman bolang setia yang domisilinya ratusan kilometer dari domisiliku saat ini. Yap, teman SMP yang juga pernah ng’bolang bareng ke Lombok waktu SMA dan ng’bolang satu minggu full di Jakarta, yang tidak lain tidak bukan adalah emon simonsterbantalkakipanjang.

Kita berdua udah kayak obat sama reseptornya [hehee...], klop luar dalam. Kita hobbi banget jalan, tapi bukan sekedar jalan, bukan buat shopping atau cuci mata. Kita punya taste of interest yang lain dari pada yang lain, kita selalu penasaran dengan tempat baru, tempat dimana kita bisa menemukan sesuatu yang luar biasa dikagumi dengan panca indra dan masuk ke dalam hati. Kita adalah manusia yang nggak mau sekedar pengen, karena itu Cuma mimpi kosong nggak bertanggung jawab, dan perjalanan ke karimun jawa kemarin adalah buktinya.http://www.emocutez.com Posisiku di jakarta dan masih aktif kuliah, emon di Malang dan aktif kuliah juga, tapi kita bisa jalan bareng !!!...Amazing !!!

So how is it could be...
Tag fanpage di facebooknya di respon dengan sms antusias yang menawarkan ke’nekad’an kita buat berangkat ke karimun jawa. Beribu macam yang dipertimbangkan, mulai dari jadwal kuliah, jadwal berangkat dan yang paling penting...yang membuatku puasa tiap hari adalah “money”. Dalam hitungan hari kita sudah mencapai keputusan, dan perlu di’ingat kalo kesepakatan ini kita capai dengan jarak jauh...hahaaa...teknologi memang sangat membantu. Yap, kesimpulannya adalah KITA PERGI KE KARIMUN JAWA tgl 29 Okt-1 Nov 2011, kita ketemu di pelabuhan jepara. Setiap keputusan pasti ada resikonya, jelas dan gag bisa di tolak. Resiko pertama adalah ngirit sengirit ngiritnya !!!...http://www.emocutez.com lumayan buat bayar hutang puasa Ramadhan deh...hehee. Resiko kedua adalah kuliah, praktikum harus sudah terlaksana sebelum berangkat, tugas dan titip absen harus sudah dipesen sebelum berangkat. Haaahh ini tidak sesederhana aku nulisnya loh...ini bener bener luar biasaaaaa......tapi Alhamdulliah semua lancar. Dan akhirnya aku berangkat !!!.

Meeting point adalah di pelabuhan jepara jam 6 pagi, aku berangkat ke jepara tgl 28 (jum’at), perjalanan naek bus jakarta-jepara 12 jam. Aku naek bus “Shantika” dari terminal Rawamangun, harga tiket bus 130rb. Keberangkatan ke jepara sungguh sangat ajaib, ini adalah hal yang membuat perjalanan saya menjadi   ajaib :
1. Busnya unik, pintu ditengah, toilet di tengah, ada pembatas antara tempat duduk penumpang sm supirnya [kayak di pesawat aja...]
2. Hujan deras, busnya berangkat telat, yang harusnya berangkat jam 18.30, jadi jam 19.15.
3. Macet di pamanukan.
4. Bus mandeg gara gara masalah AC
5. Terancam di tinggal Kapal yang mao nyebrang ke karimun.

Ini adalah pelajaran yang sangat berharga buat anda yang nantinya pengen ke karimun jawa dari jakarta, yaitu Cari INFO ke terminal2 bus untuk bus jurusan jepara berangkat jam BERapa !!!. karena hal inilah  saya terancam nggak jadi ke karimun jawa...[cacad !!].

Jakarta-jepara itu 12 jam, dan kapal dari jepara ke karimun berangkat jam 7an [kalo penuh berangkat...]. Bukannya saya malas cari info, tapi jakarta memaksa saya untuk nggak kemana mana selain ke rawamangun, jadi tanpa memilih, saya langsung beli tiket bus dan berangkat dari rawamangun.

TELAT !!, GAG JADI KE KARIMUN...http://www.emocutez.com.itu adalah hal yang  saya pikirkan di dalam bus ketika busnya nggak sampai2 terminal jepara, sementara jam digital di dalam bus sudah menunjukkan jam 6.30. Aaarrgghh..!!! sementara HPq nggak berhenti bunyi karena telpon & sms dari emon simonsterbantalkakipanjang.

"heh !! awakmu nenk ndi nduk ??!!...cepetan kapal’e athe budal !!" (emon)

"haduh aku ojok ditinggal [~_~ melas...], mboh iki nank ndi...tapi wes ndek jepara kok..." (saya)

Yaaahh...begitulah sedikit kutipan pembicaraan saya dengan simonster... 
FAKTA : Kapal ke karimun nggak berangkat tiap hari, Cuma dua hari sekali dan keberangkatan Cuma 1 kali dalam 1 hari ke karimun. 

Saya galau, kacau, dan melas. Di dalam bus tak bisa berbuat apa apa Cuma kadang kadang pasang muka melas ke kenek busnya dan bilang...

”pak...aku ngejar kapal iki...haduuhh...pye ki lek telat...” 

dan si kenek Cuma bilang...“tenang mbak, mari ngene sampean mudhun”. 

Dan akhirnya jam 07.10 saya turun dari bus, langsung naik becak tanpa panggil dan milih. Entah becak itu dari mana datangnya, pokoknya saya naik. Naik becak pun rasanya nggak karu2an, rasanya pengen saya saja yang ngonthel becaknya biar cepet. Pak becak udah saya suruh cepet cepet, tapi rasanya becak ini berjalan dengan kecepatan dibawah standart...Aaarrrgggghhh !!! galau...galau...galau !!!.http://www.emocutez.com


LANGSUNG PINTU MASUK KAPAL PAK !!!, teriak saya ketika si becak masuk gerbang pelabuhan jepara. Dan benar yang kuduga, kapal sudah rame, siap berangkat.

Saya langsung lompat dari becak, lalu ada mas mas ngasi tiket kapal ke saya, dan ternyata baru nyadar kalo itu Mas Indro “guide” saya nanti di karimun jawa. Tidak jauh dari pos tiket keliatan muka emon simonsterbantalkakipanjang. Aaaarrggghhh !!! I MAde IT !!! YES !! akhirnya saya bisa naik kapal KM Muria dan menuju ke karimun jawa hahaaaa.... naik ke kapal lengkap dengan omelan simonster

“CACAD !!http://www.emocutez.com...semua peserta uda lengkap kecuali kamu, untung dishubnya uda di lobi sama mas indro, mas indro sampe stress dari tadi, kalo kamu gag nyampe aku juga gag bisa berangkat cz tiket dan bukti transfer ada di kamu, aku gag bisa registrasi nduk !!”.omelan simonster.tentunya dalam bahasa jawa...

Dan saya hanya ketawa ketiwi, karena bahagia sangad sudah bisa naek kapal...hahahahahaaa.http://www.emocutez.com

And finally...setelah saya masuk kapal dan duduk sekitar 5 menit, kapal mulai angkat jangkar. Huuufffhhttt....KARIMUN JAWA i’m COMING !!!

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar